SARINGAN BAHAN BAKAR DAN SEDIMENTER

Proses penyaringan bahan bakar pads motor diesel sangat teliti sekali hal ini disebabkan bahan yang akan dinjeksikan menyumbat nozzle. Untuk itu pada motor diesel dipakai penyaringan ganda yaitu saringan pertama saringan kasar sedangkan saringan kedua saringan kedua disebut saringan lembut. Saringan kasar menyaring bahan bakar dari tangki yang masuk ke pompa penyalur. Sedangkan saringan halus menyaring bahan bakar dari pompa penyalur yang masuk ke injektor. Pada motor diesel biasanya dipasang water sedimenter yang berfungsi memisahkan air dengan bahan bakar dengan prinsip "perbedaan berat jenis." Water sedimenter menampung air dan pada saat tertentu air harus dibuang dengan adanya relay peringatan.
Jika volume air di atas 2000 cc water level defecting switch berhubungan dengan massa. Sehingga arus mengalir dari baterai => lampu filter => massa. Indikator yang bisa dilihat lampu filter menyala yang menunjukkan kondisi air perlu diperiksa dan dikuras.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOAL SISTEM EFI

CERITA MOTIVASI HIDUP TENTANG SEORANG GURU BIJAK DAN TOPLES BESAR